Kamis, 20 Oktober 2011

Tanya kenapa

Siang ini saya memutuskan untuk pulang cepat karena banyak hal yang harus saya selesaikan. Tetapi niat itu terhambat karena saya menghabiskan hampir 1 jam mengobrol dengan salah seorang teman. Banyak hal yang kami diskusikan, dan ada poin yang saya ingat dan membuat saya berpikir, "Iya juga ya". Bukan hal baru, tapi reminder pas untuk saat ini.

Seringkali seseorang, begitu pun saya melakukan banyak hal tanpa tahu untuk apa dan apa saja poin yang bisa diambil di balik itu.

Itu yang membuat saya tidak merasakan apa-apa saat mengerjakannya
Itu yang membuat saya lelah setelah mengerjakannya
Itu yang membuat saya merasa pekerjaan lain atau milik orang lain lebih menguntungkan dan menyenangkan
Itu yang membuat saya berpikir bahwa itu adalah tugas, bukan dari sisi bahwa akan ada manfaat yang bisa saya, atau orang lain dapatkan dari apa yang saya kerjakan
Itu yang menjadikan saya "perhitungan" dengan pekerjaan itu Itu yang membuat saya tidak ikhlas saat mengerjakannya

Semua hal pasti ada manfaatnya dan bernilai. Hanya saja apakah kita mau cari tahu dan bisa melihat hal-hal tersebut dari sisi positifnya?


Lalu, kenapa saya menulis ini?
:)

Selalu ada alasan manis di balik semua yang kita kerjakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar