Senin, 20 Februari 2012

Menikmati Baksil di Akhir Minggu

Minggu, 19 Januari 2012

Dengan judul Sunday Smile, acara ini sukses menyulap hutan kota Babakan Siliwangi sangat dinikmati banyak orang. Dengan konsep piknik dan musik akustik, kita diajak untuk mampir, beristirahat, dan merasakan nikmatnya bermain di hutan kota ini.

Acara dimulai pukul 9 pagi, tapi saya baru sampai sekitar pukul 10.30. Saya sempat dibuat kaget dengan antusiasme orang-orang yang ditunjukkan dengan cukup banyaknya orang yang hadir. Ada yang menikmati kue-kue dan minuman, ada yang asyik mengobrol, ada yang asyik mendengarkan musik dari depan panggung sambil duduk di tikar maupun sambil berdiri.



Minuman dengan campuran teh, daun mint, sirup, potongan strawberry segar, dan perasan jeruk yang segar!

Cake yang sudah jadi, diberi olesan cream dan taburan kacang di atasnya.
Ini dia teman-teman dari White Plate yang terkenal dengan cake sedapnya!


Silahkan diambil sesukamu. Hmm Yummy! :9


Penampilannya menarik perhatian banyak orang :)

Acara piknik ini diprakarsai oleh teman super saya, Gadis Prameswari Azahra. Gadis adalah penggagas bentuk gerakan komunitas Hayu Ulin Di Baksil!, dengan tujuan mulia menjaga pemanfaatan hutan kota Baksil. Dengan jaringannya dari berbagai kalangan, ia bisa menggandeng banyak pihak untuk mendukung kegiatan ini. Inilah beberapa pihak dan komunitas yang memberi dukungan di belakangnya, saling bekerjasama dan melengkapi untuk menyukseskan acara ini, yaitu: Potluck, Bestik Demang, Bambookai, Yuky, Bdg Cycle Chic, Hayu Ulin di Baksil! , dan Keuken.

Tujuannya sederhana, ajakan bermain di Babakan Siliwangi.


Angsa & Serigala

TitoTessa

Awan mendung dan dinginnya angin menambah pensuasanaan. Panggung berlatar akar-akar gantung baru pertama kali saya lihat di sini! Sambil mengunyah cake pisang dari White Plate yang dibagikan gratis (rasanya enak sekaliiiiiii), saya duduk dan menikmati alunan musik. Dan hujan pun membubarkan acara. Sekitar pukul 12.30 langit yang tadinya mendung mulai menurunkan hujan. Semuanya saling bantu beberes dan berteduh di Sanggar Olah Seni. Katanya acara akan dilanjutkan di sana, tetapi setelah hujan agak reda saya putuskan untuk pulang lebih dulu. Terima kasih untuk acaranya! :)

Ide ini sangat cerdas! Sebuah kegiatan sederhana sebagai bentuk pemanfaatan hutan kota sebagai public space. Semoga bisa membangun mimpi dan ide yang lainnya dalam menjaga pemeliharaan Babakan Siliwangi! :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar